Prabowo Subianto Akan Hadir Dalam Peringatan May Day 2019

Jakarta,KSPI- Calon Presiden Prabowo Subianto akan hadir dalam peringatan May Day yang diselenggarakan KSPI, 1 Mei 2019. Ini akan menjadi peristiwa penting. Setelah May Day tahun 2018 lalu, sosok yang berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno dalam Pilpres 2019 ini kembali menghadiri May Day.

Bedanya, jika setahun lalu adalah deklarasi dukungan kaum buruh kepada Prabowo Subianto sekaligus penegasan terhadap sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (SEPULTURA) yang wajib dijalankan oleh presiden terpilih, kali ini kehadiran Prabowo dilakukan usai pemilihan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S. Cahyono melalui aplikasi pesan WhatsApp (28/04/2019).

Menurut Kahar Itu artinya, ada apresiasi yang diberikan terhadap militansi kaum buruh yang memberikan dukungan selama kampanye. Sesuatu yang jarang sekali terjadi. Selama ini, buruh hanya didatangi untuk dijadikan pendulang suara kemudian ditinggalkan setelah pesta berakhir.

Maka, ini yang utama, dengan kehadiran Prabowo Subianto dalam May Day, kita bisa kembali mengingatkan sekaligus memastikan komitmen terhadap SEPULTURA tidak berkurang sedikit pun. Apalagi pasangan nomor urut 02 ini sudah mengklaim kemenangan. Tinggal selangkah lagi Indonesia yang adil dan makmur akan diwujudkan.

Berbicara mengenai kemenangan, bisa jadi momentum ini sekaligus menjadi perayaan. Pesta kemenangan. Syukuran.

Itulah sebabnya, May Day tahun ini KSPI mengangkat tema “Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Jujur Adil”. Semacam penegasan, bahwa demokrasi harus bermuara pada kesejahteraan. Dalam kaitan dengan Pilpres dan Pileg, KSPI tidak ingin demokrasi ternodai. Anggota KSPI bahkan diinstruksikan untuk terus mengawal perhitungan, agar suara buruh tetap terjaga.

” Seperti inilah seharusnya di tahun-tahun yang akan datang. Presiden terpilih datang dalam peringatan Hari Buruh, untuk menyampaikan pandangan, gagasan, dan narasi politiknya terkait hak-hak rakyat. Kita ingat, Soekarno pernah hadir dalam peringatan May Day di GBK. Ia membawa pesan penting. Lebih dari sekedar perhatian, tetapi juga pengakuan, bahwa buruh menjadi elemen penting di republik ini.Buruh bukan pembantu, ia adalah penentu ” pungkas Kahar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *