Pemkab Bekasi Apresiasi Polri dan FSPMI Gelar Vaksinasi di Kawasan Industri

Pemkab Bekasi Apresiasi Polri dan FSPMI Gelar Vaksinasi di Kawasan Industri ( foto: Ocha/ Media Perdjoeangan )

Bekasi,KSPI- Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama FSPMI yang menggelar vaksinasi presisi untuk pekerja industri di PT Epson Industry, Kawasan EJIP Industrial Park, Desa Sukaresmi Cikarang Selatan, pada Rabu (04/08/21).

Kegiatan yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut merupakan inisiasi Mabes Polri bekerjasama dengan Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang hadir di acara tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi di kawasan industri dapat membantu target percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

“Kabupaten Bekasi memiliki dua karakteristik, yaitu area industri dan area permukiman atau perkampungan. Jika area industri ini dapat mencapai target vaksinasi sesuai anjuran pemerintah, maka 60 persen target vaksinasi di Kabupaten Bekasi bisa tercapai,” kata Dani Ramdan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi 3 DPR RI Obon Tabroni, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSPSI Andi Gani, Presiden FSPMI, Presdir PT EIE Eiichi Abe, Ketua PUK PT EIE Abdul Bais, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan (foto Ocha/Media Perdjoeangan)
Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya, meminta para buruh mengawal program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai terbentuknya Herd Immunity.
“Kita semua sedang berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19. Dua hal yang harus kita perhatikan adalah masalah keselamatan rakyat dan bagaimana supaya ekonomi tetap berjalan. Karena masalah kesehatan dan ekonomi itu tidak bisa dipisahkan,” kata Kapolri.

Kapolri menegaskan, salah satu upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama buruh agar terhindar dari virus Covid-19 yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. “Sehingga rekan-rekan buruh tetap kita jaga kesehatannya, karena kita tahu penghasil utama pemasukan buat negara itu adalah ekspor. Dan kawan-kawan buruh banyak terlibat dalam kegiatan ini, oleh karena itu kawan-kawan buruh sebagai pahlawan devisa harus kita jaga,” tandasnya. bekasikab )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*