Debat Capres AS Berlangsung Panas, Serikat Pekerja Ikut Angkat Suara

International, KSPI- Debat perdana pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat ( AS) antara Donald Trump dan Joe Biden berlangsung panas. Hujan interupsi mewarnai debat yang berlangsung selama 1,5 jam ini.

Acara debat ini digelar di kampus Universitas Case Western Reserve, Cleveland, Ohio, Selasa malam (29/9/2020) waktu setempat.

Debat ini langsung mendapatkan tanggapan dari serikat pekerja yaitu Federasi Buruh Amerika dan Kongres Organisasi Industri (AFL-CIO).Federasi serikat yang mewakili 12,5 juta pekerja laki-laki dan perempuan yang menjadi anggotanya.

Dalam siaran persnya Presiden AFL-CIO Richard Trumka menanggapi debat presiden tersebut.

Debat Menegaskan Biden Adalah Satu-Satunya Pilihan bagi Pekerja.

” Dengan penampilan debat malam ini dari Joe Biden, seluruh negeri melihat apa yang kita ketahui selama ini – Joe adalah satu-satunya kandidat presiden yang berbagi nilai-nilai kita, mendukung masalah kita, dan memiliki rencana untuk akhirnya mengalahkan virus corona sehingga kita dapat menyelamatkan nyawa pekerja dan mata pencaharian. Dalam pemilihan ini, pekerja memilih untuk kesembuhan dan harapan; dan malam ini kami mendengar Joe berbicara dengan kuat tentang dedikasinya untuk membawa pekerjaan kembali ke Amerika, menghormati martabat pekerjaan, dan memperjuangkan perawatan kesehatan, keamanan pensiun, dan keselamatan kerja kami.”ucap Richard Trumka.

” Donald Trump juga berpartisipasi, sering berbohong dan menyela lawan dan moderatornya, menolak mengutuk supremasi kulit putih, dan gagal berbicara tentang satu hal yang akan dia lakukan untuk membantu pekerja Amerika. Itu adalah kinerja yang memalukan oleh presiden yang tidak kompeten. Pilihan dalam pemilihan ini sangat jelas.” tambahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*