Bikin Haru, Presiden Joe Biden Tulis Pesan Menyentuh Atas Meninggalnya Presiden Buruh AFL-CIO Richard Trumka

Internasional, KSPI- Presiden Amerika Joe Biden, menyampaikan pesan menyentuh kepada mendiang Presiden AFL-CIO Richard Trumka. Pesan tersebut diunggah tersebut melalui akun website gedung putih.

Seperti diketahui bersama, beberapa waktu lalu gerakan buruh Amerika & Internasional kehilangan salah tokoh terbaiknya,yakni Presiden AFL-CIO Richard Trumka. Richard Trumka, ketua federasi serikat pekerja AFL-CIO, meninggal pada usia 72 tahun. Kematianya ini sangat mengejutkan banyak pihak termasuk Presiden Amerika Joe Biden.

Joe Biden menyampaikan duka cita serta pesan yang mengharukan untuk mengenang Richard Trumka. Berikut pernyataan lengkapnya.

Saya baru-baru ini menelepon Rich Trumka. Itu tidak dijadwalkan. Saya baru saja menelepon untuk check-in seperti yang dilakukan teman-teman lama. Kami memulai percakapan kami seperti biasa. Dia bertanya tentang Jill dan keluarganya dan aku bertanya tentang Barbara dan keluarga mereka. Dan kemudian kami mulai bekerja.

Bagi Rich, pekerjaan identik dengan kata yang mendefinisikan hidupnya: martabat. Selama lebih dari tiga puluh tahun persahabatan kami, dia adalah juara yang sengit dan kuat untuk martabat pekerja Amerika.

Setiap kali Anda mendengar dia berbicara, Anda mengerti mengapa. Dia adalah pekerja Amerika.

Sebagai putra seorang penambang batu bara Pennsylvania, ia tumbuh menjadi salah satunya. Dia menjadi presiden United Mine Workers pada usia 33 tahun, dan hampir tiga puluh tahun kemudian, dia terpilih sebagai presiden AFL-CIO. Namun tidak peduli seberapa jauh karirnya membawanya, dia tidak pernah lupa dari mana dia berasal dan orang-orang yang memulainya.

Bagi Rich, itu selalu tentang melakukan yang benar dengan orang-orang yang bekerja berjuang untuk dan melindungi upah mereka, keselamatan mereka, pensiun mereka, dan kemampuan mereka untuk membangun kehidupan kelas menengah yang baik, layak, dan terhormat. Itu tentang pekerja yang meningkatkan kehidupan mereka sendiri dan membangun kekuatan pekerja bersama. Dan itu tentang Amerika itu sendiri. Itu tentang pekerja Amerika yang menjadi jantung kekuatan dan dinamisme ekonomi kita. Saya selalu percaya bahwa kelas menengah membangun negara ini dan serikat pekerja membangun kelas menengah. Tidak diragukan lagi bahwa Rich Trumka membantu membangun serikat pekerja di seluruh Amerika.

Mungkin sifat terpenting yang saya hargai dalam Rich adalah bahwa dia tidak pernah takut untuk mengatakan kebenaran kepada kekuasaan, bahkan jika kekuasaan dipegang oleh orang-orang yang dia bantu pilih – termasuk saya sendiri. Dia selalu jujur ​​dan adil. Dia selalu tegar dan dapat dipercaya. Dia adalah teman yang hebat dan sekutu yang kuat dan dapat diandalkan seperti yang bisa dimiliki siapa pun di sudut mereka.

Saya akan merindukannya seperti halnya para pekerja yang tak terhitung jumlahnya yang hidupnya ia perbaiki dan gerakan buruh yang dipimpinnya dengan visi yang berani. Tapi saya tahu rasa sakit kami tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang Barbara dan putra mereka Rich Jr. dan cucu-cucu mereka Richard dan Taylor merasakan hari ini. Seperti yang saya katakan di telepon setelah kami mendengar berita itu, Jill dan saya mengirimi Anda cinta kami – hari ini dan selamanya.

Rich Trumka adalah teman baik, orang Amerika yang hebat, dan pria yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *