UBSSM COOP Ingatkan Pentingnya Berkoperasi Bagi Buruh

Bekasi, Kponline – Koperasi UBSSM ( Usaha Bersama Sejahtera Sosial Masyarakat ) mengadakan Konsolidasi Akbar pertama kali untuk anggotanya. Satu tahun lebih sudah berdiri dan beroperasinya usaha di bidang retail yaitu Worker Mart satu dan dua.

Dimana Worker Mart yang ke-2 sudah berjalan 4 bulan. Konsolidasi ini bertujuan untuk saling menguatkan antara sesama anggota dan memantapkan langkah bersama untuk fokus demi kemajuan dan pengembangan usaha retail ini kedepannya.

Konsolidasi di gelar di lantai 2 Worker Mart Perum Mega Regency Blok E,Sukaragam,Serang Baru,Kabupaten Bekasi pada hari Minggu (27/10/2019).

Konsolidasi dan sosialisasi Koperasi UBSSM
Sunaryadi selaku sekretaris Koperasi UBSSM, mengawali pembukaan Konsolidasi dengan berdoa bersama dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota yang telah menghadiri Konsolidasi dan memohon maaf atas molornya waktu,hampir satu jam dari waktu yang di agendakan.

“Harapan kedepannya apapun agenda-agenda yang di lakukan oleh UBSSM Pendidikan,Rapat,Konsolidasi dll, bida tepat waktua. Demi kebaikan kita bersama. Kita bisa belajar dari Koperasi-Koperasi yang telah dahulu berhasil berkembang dan maju, seperti di Purwokerto (dalam Negeri), Singapore,Vietnam (Luar Negri) mereka begitu disiplin dengan waktu ketika mengadakan kegiatan-kegiatan Koperasi”,Terang Sunaryadi.

Henut Hendro yang sebagai ketua Koperasi mengapresiasi atas terlaksananya Konsolidasi dan semangat kawa-kawan yang mengikuti konsolidasi hari ini.

“Persoalan Pekerja dan Masyarakat kedepannya akan semakin sulit dan banyak, dari segi makro Kapitalis terus berinovasi dan bergerak cepat,padahal target dan obyeknya adalah Pekerja dan Masyarakat”, Ujar Henut.

Lebih lanjut menurut Henut , keadaan riel saat ini dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang susah apalagi tidak mengenal Orang dalam perusahaan (HRD) di tambah lagi harus membayar.

“Jadi saatnya kita fokus khususnya anggota untuk bersama memiliki tanggung jawab memajukan usaha worker Mart ini. Dan jangan pernah malu,bosan untuk menyampaikan dan mengajak kawan yang lain untuk bergabung dengan Koperasi UBSSM. Karena sejatinya, UBSSM hanya ingin mengajak Bahagia dan Sejahtera dengan bersama-sama”, Jelas Henut.

Terut menghadiri dalam Konsolidasi ini, H. Bais Ketua PC SPEE FSPMI Kota/Kabupaten Bekasi. Yang juga sebagai anggota dan Nimpuno sebagai Pengawas Koperasi UBSSM.

H. Bais Dalam kesempatan ini menyampaikan dukungannya untuk usaha worker Mart ini. Kerena pada dasarnya tujuan Koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja yang tertuang dalam UU 13/2003.

“Saat ini yang di butuhkan dan harus di lakukan oleh anggota adalah komitmen,keyakinan dan bergerak cepat bersama untuk membesarkan peluang investasi ini”, kata Bais.

Sebelum Agenda Konsolidasi di akhiri, nggota yang hadir di berikan kesempatan untuk memberikan saran,ide-ide,masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan dan berkembangnya Koperasi.(Yacobus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *