Tampil Dengan Logo Baru, Partai Buruh Siap Bertarung di Pemilu 2024 ?

Jakarta,KSPI – Partai Buruh menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 9 September 2021 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) FSPMI di Cisarua Bogor.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Buruh, Sony Pudjisasono dalam pembukaan Rakernas menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh elemen buruh dan rakyat lainya yang kembali bersatu dan bergabung untuk menghidupkan mesin politik kaum buruh yang berdiri sejak tahun 2002 yang lalu.

“Partai Buruh sempat istrahat tahun 2014 dan 2019, kini kedepan kita mulai dari sekarang Partai Buruh kita harus hidupkan kembali dengan semangat mewujudkan kesejahteraan buruh rakyat kecil,” ucap Sony saat membuka acara Rakernas Partai Buruh dihadapan pendiri dan jajaran DPP dan puluhan pengurus daerah yang hadir. Kamis (9/9/2021)

Rekernas ini dihadiri oleh berbagai elemen seperti KPBI, SPI, ORI, RRI KEP, GEKANAS, GPI, KSBSI, GURU, RRI FSPMI, RRRI KSPI, termasuk perwakilan Mahasiswa.

Dalam sambutanya Said Iqbal selaku Presiden KSPI Said Iqbal mengajak seluruh elemen untuk bersatu dalam Partai Buruh demi rakyat kecil.

“Sudahlah buang ego kita pimpinan serikat buruh, hidupnya kembali partai ini adalah murni untuk kesejahteraan negara dan rakyat Indonesia, tidak ada kepentingan pribadi pribadi,” jelas Iqbal.

Iqbal juga mengatakan, justru negara – negara sejahtera di Eropa dan benua Amerika justru Partai Buruhnya disana kuat bahkan berkuasa, seperti Inggris, Selandia Baru, Brazil dan banyak negara lainya.

“Ini adalah partai klas pekerja, buruh, tani, masyarakat marginal, dan kalau kita kaum itu bersatu, tidak hanya jadi peserta pemilu, kita bahkan bisa menentukan di republik ini,” semangat Iqbal pada seluruh peserta yang hadir.

Rakernas Partai Buruh
Presiden KSPI saat menghadiri Rakernas Partai Buruh

Salah satu hal penting yang dibahas dalam rakernas tersebut adalah rencana perubahan logo sebagai bentuk kelahiran baru dan semangat baru partai buruh.

Berikut ini adalah Lambang PARTAI BURUH yang baru yang rencananya akan diputuskan di kongres partai buruh pada 4-5 Oktober 2021 di Jakarta.

Arti LAMBANG PARTAI BURUH :

Warna dasar orange melambangkan era milenium futuristik…partai buruh adalah partai yang di dirikan untuk masa depan buruh dan rakyat indonesia yang lebih baik mewujudkan NEGARA SEJAHTERA “WELFARE STATE”

Gambar dan Tulisan dibingkai garis segi empat berwarna putih melambangkan kebersihan hati, pikiran, dan tindakan partai buruh untuk kaum boeroeh dan rakjat kecil.. Dan bersih berarti juga menegaskan partai buruh harus menegakan pemberantasan korupsi.

Gambar padi melambangkan kesuburan, keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan yang menjadi cita cita partai buruh mewujudkan NEGARA SEJAHTERA..

Gambar tiga rumpun pagi melambangkan tiga prinsip NEGARA SEJAHTERA, yaitu :
1, Kesetaraan kesempatan.
2, Distribusi kekayaan secara merata.
3, Tanggung jawab publik.
Dimana tiga prinsip tsb mencerminkan tiga kondisi tindakan aksi partai buruh yaitu buruh dan rakyat indonesia wajib mendapatkan kepastian kerja (job security), kepastian pendapatan (income security), dan kepastian jaminan sosial (social security).

Tulisan Negara Sejahtera melambangkan AZAS perjuangan PARTAI BURUH dengan IDEOLOGI PANCASILA, yang mana lima sila PANCASILA menjadi dasar perjuangan partai buruh khususnya sila Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab serta sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Tulisan PARTAI BURUH dengan huruf besar dan berwarna putih melambangkan penegasan identitas konstituen partai buruh yaitu buruh pabrik, buruh kantor, buruh perempuan, buruh tani, buruh nelayan, buruh guru, buruh migran, tkw, pekerja rumah tangga, supir angkot, supir truk, supir bis, supir kendaraan darat laut udara, pengemudi ojek, pedagang pasar, ibu jamu gendong, ibu pedagang sayur, tukang becak, pkl, pedagang asongan, pelaku umkm, pelaku multi level marketing, kelompok masyarakat miskin desa, kelompok masyarakat miskin kota, anak muda pencari kerja, mahasiswa dan pelajar yang akan memasuki dunia kerja, anak band, seniman, olahragawan, kaum cerdik pandai dan sarjana yang menginginkan terwujudnya azas negara sejahtera, kaum masyarakat marjinal yang terpinggirkan, pentandang disabilitas, dsn kalangan rakyat jelata lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *