}); Serikat Pekerja Swedia Membantu Memperkuat Buruh Amerika Latin – KSPI
Sun. Aug 18th, 2019

KSPI

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia

Serikat Pekerja Swedia Membantu Memperkuat Buruh Amerika Latin

2 min read

Perwakilan dari serikat pekerja Swedia IF Metall dan Unionen bertemu dengan para pemimpin IndustriALL Global Union di Uruguay untuk merencanakan proyek untuk membangun kekuatan serikat pekerja di Amerika Latin.

KSPI,Swedia – Perwakilan dari serikat pekerja Swedia IF Metall dan Unionen bertemu dengan para pemimpin IndustriALL Global Union di Uruguay untuk merencanakan proyek untuk membangun kekuatan serikat pekerja di Amerika Latin.

Pada 8 April, Magnus Kjellson dan Pamela Valenzuela dari Unionen, bersama dengan Fanny Högrell dari IF Metall, menghadiri pertemuan di kantor regional IndustriALL di Montevideo. Tujuannya adalah untuk menilai pencapaian proyek “Construyendo poder sindical en América Latina”, yang berupaya membangun kekuatan perserikatan di Amerika Latin, dan merencanakan langkah selanjutnya.

Sekretaris regional IndustriALL, Marino Vani, memberi tahu mereka tentang tantangan politik, ekonomi, dan struktural yang dihadapi afiliasi di kawasan tersebut. Dia juga menjelaskan strategi yang diterapkan untuk menumbuhkan persatuan di antara serikat pekerja dan memperkuat suara pekerja di industri.
Proyek ini berupaya untuk memenuhi tujuan yang ditetapkan dalam Rencana Aksi IndustriALL sambil juga menganalisis dan mengatasi kelemahan, dengan tujuan untuk memastikan bahwa serikat pekerja dapat melindungi hak-hak pekerja dan membantu mendorong perubahan di wilayah tersebut.

Peserta rapat menyoroti pentingnya bekerja dengan dan memperkuat “sektor makro” regional, sebuah strategi yang diperkenalkan oleh IndustriALL pada Kongres 2016-nya. Rapat yang menyatukan sektor-sektor makro ini mencakup seluruh rantai pasokan dan produksi perusahaan multinasional yang hadir di kawasan ini, yang berarti bahwa sebagian besar afiliasi hadir.

Mereka juga membahas proyek pengembangan kapasitas khusus untuk afiliasi di negara-negara tertentu. Pekerjaan kelompok kerja gender, yang terdiri dari manajer perempuan dan pemimpin serikat pekerja dari lebih dari sepuluh negara di wilayah tersebut, juga menjadi fokus pertemuan.

Perwakilan serikat Swedia menyampaikan keprihatinan mereka tentang kebangkitan nasionalisme sayap kanan di banyak negara di Eropa, termasuk Swedia, karena hal ini berdampak langsung pada kerja sama serikat internasional.

Banyak serikat pekerja Nordik berada di bawah tekanan dari lembaga pengembangan dan kerjasama pemerintah untuk menunjukkan bahwa proyek yang mereka dukung memberikan hasil nyata dan untuk memastikan bahwa mereka dapat mengawasi tindakan yang diambil di negara-negara pelaksana.

Setelah memperhitungkan perkembangan baru ini dan dampaknya pada kerja sama serikat internasional, peserta rapat sepakat untuk terus bekerja bersama untuk memastikan bahwa proyek tetap berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.