Serikat Pekerja AFL CIO Sambut Asosiasi Pemain Liga Sepak Bola Wanita Nasional Amerika Sebagai Anggotanya

Asosiasi Pemain Liga Sepak Bola Wanita Nasional (NWSLPA) menjadi afiliasi ke-57 AFL-CIO setelah menerima piagam langsung hari ini.

NWSLPA mewakili pemain yang membentuk 10 tim di liga, mendukung mereka saat mereka menavigasi karier mereka, dan memperjuangkan pertumbuhan liga dan permainan wanita.

NWSLPA, yang mewakili sekitar 200 pemain, sedang mendalami kampanye #NoMoreSideHustles, menyerukan pembayaran yang adil dan memperhatikan pengalaman para atlet yang harus bekerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan.

“Kami sangat senang menyambut para pemain yang berdedikasi ini ke federasi,” kata Presiden AFL-CIO Liz Shuler.

“Kami berharap dapat bekerja bersama para atlet dalam perjuangan mereka untuk mendapatkan gaji yang adil dan martabat di tempat kerja. Mereka telah menunjukkan bahwa perjuangan mereka sebagai pekerja di lapangan sepak bola adalah perjuangan yang sama dengan pekerja dari semua lapisan masyarakat dalam pekerjaan di seluruh negeri ini: kebutuhan akan tempat kerja yang aman, upah yang adil dan diperlakukan dengan hormat. Kami tahu kekuatan suara kolektif, dan bahwa kami menang ketika kami berdiri bersama.”

“Kami merasa terhormat untuk berafiliasi dengan AFL-CIO. Ini benar-benar momen bersejarah bagi Asosiasi Pemain NWSL,” kata Direktur Eksekutif NWSLPA Meghann Burke.

“Saat kami menegosiasikan kontrak pertama kami, solidaritas adalah kekuatan kami. Melalui afiliasi ini, kami secara resmi bersatu dengan pekerja yang telah datang sebelum kami untuk menuntut rasa hormat dan martabat di tempat kerja.”

Liga berada di musim kesembilan dan dijadwalkan untuk menambah dua tim ekspansi pada tahun 2022, yang kemudian akan membuatnya menjadi total 12 tim di seluruh negeri.

Misi NWSLPA: “Kami, para pemain NWSL, bersumpah untuk membangun peluang yang telah diberikan kepada kami, serta bekerja untuk mencapai tujuan yang belum tercapai ini. Kami menghormati visi dan kemajuan mereka yang datang sebelum kami. Berjanji untuk bekerja dengan Liga dan Pemain yang Dialokasikan untuk memajukan perbaikan berkelanjutan dalam sepak bola wanita. Berkomitmen pada diri sendiri untuk melakukan semua yang kami bisa untuk kemajuan anggota kami sehingga kami dapat berkontribusi terbaik untuk tujuan bersama: produk kelas dunia di lapangan, dan menjadi panutan dan menginspirasi generasi berikutnya di luar lapangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *