Serikat Karyawan JICT Berikan Sumbangan Kepada Tenaga Kesehatan dan Masyarakat

Jakarta,KSPI- Serikat Karyawan JICT (SEKAR JICT) menutup rangkaian program kegiatannya bagi korban terdampak covid-19 dengan bentuk kegiatan penyerahan dana donasi kepada tenaga kesehatan, dapur umum , dan lembaga sosial masyarakat secara simbolis di kantor sekretariat SEKAR JICT gedung Joint Gate PT.JICT Jakarta Utara.

Aksi kegiatan penyerahan bantuan dana donasi secara simbolis ini merupakan program Peduli Sekar JICT kepada karyawan dan masyarakat yang juga bagian dari memperingati hari lahirnya Sekar JICT yang ke 4 tahunnya.

Hadir dalam penyerahan dana donasi tersebut jajaran pengurus harian yang diwakili oleh Sekjend Bapak Mufti dan ketua DKS Sekar JICT Ibu Tri Widianingsih, dan Lembaga Kemanusiaan ACT, Ambulance Gawat Darurat 118, dan Lembaga Kemanusiaan Mufland yang membantu dalam penyediaan dapur umum untuk pasien di Wisma Atlet Jakarta Pusat. Adapun besaran dana yang diberikan yaitu Rp. 20.000.000,- untuk Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rp. 10.000.000,- untuk Ambulance Gawat Darurat (AGD) 118, dan Rp. 8.000.000,- untuk Lembaga Mufland, ungkap Aris kordinator program.

Mufti Sekjend Sekar JICT mengungkapkan bahwa kegiatan penyerahan simbolis bantuan dana yang diberikan untuk lembaga kemanusiaan, tenaga kesehatan dan dapur umum merupakan bagian dari rangkaian Sekar JICT peduli covid-19 dan memperingati kegiatan hari jadi Sekar JICT yang ke 4 dan menjadi satu kesatuan rangkaian acara yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sebelumnya. Oleh sebab itu aksi kegiatan ini diharapkan dapat berkesinambungan ditengah kondisi pandemik saat ini, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan anggota serta karyawan tentunya. Semoga kita semua dapat melewatinya dan dijauhi dari penyakit yang mematikan ini ungkap Mufti.

Aris Hikmat Rajab kordinator program Sekar JICT peduli covid-19 menyampaikan, sebelumnya Sekar JICT telah memberikan sebuah bilik sterilisasi untuk anggota dan karyawan PT.JICT, pemberian alat kesehatan berupa masker dan minuman kesehatan kepada mitra perusahaan serta pemberian sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 yang bekerjasama dengan Relawan Sekolah. Disamping itu Sekar JICT juga memberikan bantuan 1000 sajadah untuk anggotanya dalam rangka memberikan keamanan untuk beribadah kepada anggota organik dalam memberikan kenyamanan dalam beribadah. Semua agenda tersebut Alhamdulillah dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik sesuai dengan amanat yang diberikan oleh para donasi kepada Sekar JICT . Harapannya program yang dilakukan oleh Sekar JICT harus terus berkesinambungan dan menjadi kebiasaan baik yang harus ditanamkan kepada pengurus dan anggota Sekar JICT dalam rangka menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat lingkungan kerja dan masyarakat sekitarnya.

Dalam agenda tersebut Suwandi sebagai ketua umum Sekar JICT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan panitia kegiatan peduli covid-19, khususnya kepada para donasi yang turut memberikan sumbangsih besar dalam suksesnya rangkaian acara milad 4 tahun Sekar JICT dengan tema Sekar JICT peduli covid-19 dan pemberian bantuan kepada korban dan masyarakat terdampak covid-19 yang diharapkan akan memberikan hikmah serta memupuk rasa empati semua orang atas musibah nasional yang terjadi saat ini. Suwandi menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota serikat karyawan PT.JICT akan pentingnya membangun solidaritas, rasa empati dan mengasah kepekaan kepada lingkungan disekitar kita agar kelak Sekar JICT sebagai wadah organisasi Serikat yang memiliki kepedulian antar sesama dan selalu menjaga hubungan yang harmonis sebagai manifestasi wujud kerjasama yang baik dengan perusahaan agar lebih maju dan lebih sejahtera perusahaan dan juga karyawannya. (Dht)

Narahubung : Aris Hikmat Rajab. Kordinator Program ( +628128562164)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*