}); Ribuan Buruh Hadiri Kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari Solo – KSPI
Sun. Aug 18th, 2019

KSPI

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia

Ribuan Buruh Hadiri Kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari Solo

2 min read

Solo, KSPI – Ribuan Buruh Jawa Tengah yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) ikut hadir dalam kampanye pasangan calon presiden no urut 2 Prabowo-Sandi di Stadion Sriwedari Solo.

Hal ini semakin meneguhkan sikap kaum buruh untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi karena menganggap pemerintahan Joko Widodo telah gagal dalam mengangkat kesejahteraan kaum buruh dan rakyat kecil selama 5 tahun berkuasa.

Selain karena kebijakan upah murah pemerintah Jokowi yang mengakibatkan Turunnya daya beli dan maraknya PHK , ancaman TKA Asing Ilegal merupakan alasan buruh tidak mau memilih Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya organisasi Serikat Buruh KSPI merupakan yang pertama mendeklarasikan Prabowo sebagi calon presiden pada peringatan May Day 2018. Hal tersebut dilakukan karena Prabowo mau menandatangani kontrak politik bernama Sepultura.

Adapun isi Sepultura adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya beli buruh dan masyarakat serta meningkatkan upah minimum dengan cara mencabut PP Nomor 78 Tahun 2016 dan menambah jenis barang dan jasa kebutuhan hidup layak yang menjadi dasar upah minimum, dari 60 KHL menjadi 84 KHL.

2. Revisi jaminan pensiun Nomor 45 Tahun 2015 berupa besaran iuran dan manfaat bulanan yang diterima oleh pekerja buruh, minimal 60 persen dari upah.

Buruh Menghadiri Kampanye Prabowo

3. Menjalankan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan sistem asuransi yang adil bagi pekerja buruh, honorer dan masyarakat yang kurang mampu.

4. Stop perbudakan modern berkedok outsourching, honorer dan perpanjangan.

5. Menciptakan lapangan pekerjaan dan mencabut Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang TKA yang merugikan buruh Indonesia.

6. Mengangkat guru honorer dan tenaga honorer K2 menjadi ASN dan memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, PAUD, Madrasah dan Yayasan.

7. Melaksanakan wajib belajar 12 tahun dan mengalokasikan APBN untuk anak pekerja buruh hingga perguruan tinggi secara gratis bagi yang berprestasi.

8. Menyediakan transportasi publik murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dan kepastian hukum untuk kendaraan roda dua sebagai transportasi umum. Dan menjamin hak berserikat bagi pengemudi ojek online yang menjadi mitranya serta hak atas perjanjian kerja bersama.

9. Menyiapkan perumahan murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dengan uang muka nol persen.

10. Meningkatkan pendapatan pajak dan tax ratio melalui reformasi perpajakan yang berpihak kepada pekerja buruh dan rakyat tidak mampu. Serta menjadikan koperasi, BUMN dan BUMD sebagai sumber penguatan ekonomi nasional serta memastikan bumi, air dan kekayaan yang terkandung didalamnya dikuasai kembali oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat Indonesia

Berdasarkan laporan koresponden Media Perdjoeangan, sejak pukul 09:30 WIB jalan di sekitar Stadion Sriwedari Solo mulai padat oleh para pendukung Prabowo yang berjalan ke arah pintu masuk.

Mereka membawa berbagai alat kampanye berupa bendera, spanduk dan kaus bergambar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.