Puluhan Buruh Pendukung Prabowo Long March Surabaya-Jakarta Singgah di Posko BPN Dekat Rumah Jokowi

Puluhan buruh pendukung capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi) long march dengan jalan kaki Surabaya-Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu, transit untuk istirahat di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang deket dengan rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Penanggung jawab long march di wilayah Jateng, Aulia Hakim, mengatakan, ada sebanyak 30 buruh pendukung capres dan cawapres nomor urut 02 yang melakukan long march dari Surabaya ke Jakarta.

Kita putuskan transit di Solo (BPN) agar pagi melanjutkan perjalanan kembali,” kata dia di sela-sela istirahat.

Aulia menerangkan, long march tersebut untuk mensosialisasikan kepada para buruh di Jawa terkait kontrak politik dengan Prabowo.

“Ada kontrak politik sepulutura atau sepuluh tuntutan buruh dan rakyat,” aku dia.

“Makanya kami mensosialisasikan dari Jatim, Jateng hingga berakhir di Gelora Bung Karno 7 April 2019,” jelasnya menegaskan.

Adapun menurut dia, perjalanan dengan jalan kaki yang dilakukan sejak 24 Maret 2019 lalu, telah menyusuri ratusan kilometer dengan melewati berbagai kota/kabupaten.

“Jadi ada penyerahan estafet, dari Jatim ke Jateng di Kabupaten Sragen, yang kemudian dilanjutkan perjalanan ke Solo,” tuturnya.

Dia menambahkan, setiap hari paling tidak perjalanan puluhan buruh itu bisa menghabiskan waktu 6-8 jam menyusuri jalanan.

“Saat finish di Jakarta lusa, kami (para buruh) akan bertemu dengan Pak Prabowo di Gelora Bung Karno,” ungkap dia.

Sumber : http://solo.tribunnews.com/2019/03/28/puluhan-buruh-pendukung-prabowo-long-march-surabaya-jakarta-singgah-di-posko-bpn-dekat-rumah-jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *