Presiden Amerika Joe Biden Dukung Pembentukan Serikat Pekerja Amazon

Dukungan untuk Serikat Pekerja Amazon
Dukungan untuk Serikat Pekerja Amazon ( image: cnn.com)

International,KSPI- Presiden Amerika Joe Biden pada Minggu malam memberikan dukungannya kepada para pekerja Amazon yang mendorong untuk berserikat dan memperingatkan Amazon (AMZN) untuk tidak menghalangi mereka seperti berita yang dilansir dari cnn.com

Dalam sebuah video yang diposting di Twitter, Biden tidak menyebutkan nama perusahaan, tetapi dia merujuk para pekerja di Alabama, tempat pemilihan serikat pekerja penting sedang berlangsung di fasilitas Amazon di Bessemer. Pekerja yang memenuhi syarat di fasilitas tersebut saat ini memberikan suara melalui surat untuk memutuskan apakah akan membentuk serikat pekerja berbasis di AS yang pertama di Amazon.

“Hari ini dan selama beberapa hari dan minggu ke depan, pekerja di Alabama, dan di seluruh Amerika, memberikan suara apakah akan mengorganisir serikat pekerja di tempat kerja mereka,” kata Biden dalam video tersebut.

” Seharusnya tidak ada intimidasi, tidak ada paksaan, tidak ada ancaman, tidak ada propaganda anti-serikat, “lanjut Biden.” Tidak boleh ada supervisor yang mengkonfrontasi karyawan tentang preferensi serikat mereka. Anda tahu, setiap pekerja harus memiliki pilihan yang bebas dan adil untuk bergabung dengan serikat pekerja. Hukum menjamin pilihan itu. ”

Amazon tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pernyataan Biden mencerminkan profil tinggi suara Amazon, yang telah menarik perhatian nasional dan dukungan dari Demokrat terkemuka termasuk Senator Elizabeth Warren dan Bernie Sanders serta Stacey Abrams. Sekelompok 50 Anggota Kongres mengirim surat bulan lalu yang mendesak CEO Amazon yang akan keluar, Jeff Bezos, untuk “memperlakukan karyawan Anda sebagai aset penting mereka, bukan sebagai ancaman untuk dinetralkan atau biaya yang harus diminimalkan.”

Keputusan Biden untuk mempertimbangkan masalah ini juga menunjukkan bagaimana dia akan mencoba memenuhi janjinya untuk menjadi presiden yang sangat pro-serikat.

Stuart Appelbaum, presiden Serikat Ritel, Grosir dan Toserba, yang melakukan penggerak serikat untuk pekerja Amazon di fasilitas Bessemer, berterima kasih kepada Biden “karena telah mengirimkan pesan dukungan yang jelas” bagi para pekerja.

“Seperti yang ditunjukkan oleh Presiden Biden, cara terbaik bagi pekerja untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka adalah dengan membentuk serikat pekerja. Dan itulah mengapa begitu banyak pekerja perempuan dan laki-laki berjuang untuk serikat pekerja di fasilitas Amazon di Bessemer, Alabama,” Appelbaum mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan video Presiden Biden menyusul surat yang ditandatangani oleh puluhan organisasi advokasi minggu lalu yang meminta Biden untuk mendukung pekerja pabrik Bessemer. “Selama kampanye 2020, Anda bersumpah untuk menjadi ‘presiden paling pro-serikat pekerja yang pernah Anda lihat.’ Ini adalah kesempatan sekali dalam satu generasi untuk mewujudkan janji itu. Kami mendesak Anda untuk memberikan semua dukungan Anda kepada para pekerja Amazon di Bessemer, “baca surat itu. “Mereka layak mendapatkan apa-apa.”

Seperti yang dilaporkan CNN Business sebelumnya, Amazon melancarkan kampanye anti-serikat pekerja yang agresif menjelang pemungutan suara, yang dimulai pada 8 Februari dan berlangsung hingga 29 Maret.

Para pekerja sering kali diberi tahu tentang pendirian Amazon bahwa serikat pekerja adalah pengeluaran yang tidak perlu dalam berbagai cara. Pekerja melihat tanda anti serikat pekerja di bilik kamar mandi saat menggunakan toilet; mereka ditarik ke pertemuan satu lawan satu di lantai gudang dan juga diharuskan menghadiri pertemuan kelompok setiap beberapa shift.

Perusahaan mengirimkan banyak pesan teks kepada para pekerja dan meluncurkan situs web anti-serikat pekerja yang memperingatkan agar tidak membayar iuran:

“Jangan membeli makan malam itu, jangan membeli perlengkapan sekolah itu, jangan membeli hadiah itu karena Anda tidak akan memilikinya. bahwa hampir $ 500 Anda membayar iuran. ”

Dalam video tersebut, Biden menambahkan bahwa itu bukan terserah dia, dan bukan terserah pengusaha, untuk memutuskan apakah pekerja harus membentuk serikat untuk diri mereka sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*