Bekasi,KSPI – Aktifis buruh KSPI/FSPMI yang juga caleg DPRD Kabupaten Bekasi Nurdin Muhidin dan relawan akan melakukan sosialisasi dan menyapa warga dengan menggunakan Mokom alias Mobil Komando (11/04/2019).

Saat ini Nurdin Muhidin menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PAN, dan pada pemilihan legislatif ini akan maju untuk periode ke 2.

Nurdin Muhidin, yang dikenal sebagai orator ulung maju lewat partai PAN di dapil 1. Daerah itu meliputi Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu, dan Setu.

Rute yang ditempuh dan teknis persiapannya adalah sebagai berikut :

1.Titik kumpul wilayah Setu : Perum MMR jam 06.30

2.Titik Kumpul wilayah Cibarusah, Serang Baru, Cikarang Selatan, Bojong Manggu, Cikarang Pusat

3.Rute mokom : Start setu perum mmr – jayamulya – psr cibarusah – mbj – mega – vilmut 1 dan 2 – pasir konci – putar balik – taman sentosa

Persiapan Relawan Nurdin Muhidin

Keberpihakan Nurdin pada buruh tidak diragukan lagi bahkan pada tahun 2015 saat aksi mogok nasional di kawasan industri EJIP Bekasi, Nurdin Muhidin bahkan ikutan diamankan oleh pihak kepolisan.

Nurdin yang saat itu sedang mencari informasi terkait penolakan buruh terhadap PP No 78/2015 tersebut dan juga memberikan penjelasan kepada buruh bahwa DPRD Kabupaten Bekasi mengeluarkan nota keberatan kepada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengenai pemberlakuan PP 78/2015 justru malah di tangkap.

Nurdin saat diamankan karena membela warganya

Saat kejadian tersebut petugas melakukan kekerasan seperti mengapit leher Nurdin Muhidin meskipun telah berteriak sebagai anggota DPRD.

Nurdin Muhidin adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dikenal tegas dan berani dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Bekasi.

Track recordnya juga masuk dalam kategori politisi yang bersih juga membuatnya menuai simpati dan dukungan luas tidak hanya dari buruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *