//NTUC-U Care Fund Siap Salurkan Bantuan Senilai 49 Milyar Rupiah Untuk Anggota Serikat Pekerja Terdampak Covid

NTUC-U Care Fund Siap Salurkan Bantuan Senilai 49 Milyar Rupiah Untuk Anggota Serikat Pekerja Terdampak Covid

Singapore,KSPI- NTUC-U Care Fund berkomitmen menyalurkan bantuan senilai $ 31,5 juta dollars atau sekitar 49M rupiah untuk membantu anggota serikat berpenghasilan rendah dan mereka yang penghasilannya berkurang secara signifikan karena pandemi COVID-19 pada tahun 2020, NTUC mengumumkan pada 7 Januari 2021.

Jumlah tersebut digunakan untuk mendanai berbagai program bantuan, seperti NTUC Care Fund (COVID-19) dan skema Pendanaan Bersama Pendidikan U Care – yang masih terbuka untuk aplikasi. Dana Peduli NTUC-U dimulai pada tahun 2009 untuk membantu anggota serikat pekerja NTUC yang terkena dampak kemerosotan ekonomi.

Sementara itu, pada tahun 2021, para penerima NTUC-U Care Fund akan mendapatkan manfaat dari layanan konseling tatap muka oleh Mind Culture – sebuah pusat psikologis di Singapura . NTUC akan bermitra dengan pusat tersebut untuk membantu penerima manfaat mengidentifikasi, mengelola, dan mengatasi kesulitan yang mungkin mereka alami dengan lebih baik selama krisis saat ini yang disebabkan oleh COVID-19.

Asisten Sekretaris Jenderal NTUC Zainal Sapari mengatakan NTUC akan terus membantu anggota melalui tantangan. “[Membantu anggota] ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari Pemerintah, jaringan Gerakan Buruh kami dan para donor kami yang terhormat, yang terus berbuat baik meskipun situasi ekonomi suram,” kata Zainal, yang juga direktur NTUC Care dan Departemen Berbagi.

Inisiatif Diimplementasikan pada 2020

NTUC Care Fund (COVID-19) atau Dana Perawatan NTUC (COVID-19)

Program ini diluncurkan pada Maret 2020, NTUC Care Fund (COVID-19) memberikan bantuan tunai hingga $ 300 kepada anggota serikat pekerja yang penghasilannya sangat terpengaruh oleh COVID-19. $ 25 juta telah dialokasikan untuk program ini, dan aplikasi masih diterima hingga 28 Februari 2021.

Pada tanggal 18 Desember 2020, lebih dari $ 16 juta telah dicairkan, memberikan manfaat kepada sekitar 33.000 anggota.

NTUC Care Fund (e-Vouchers) atau Dana Peduli NTUC (e-Vouchers )

Sekitar 22.000 anggota serikat pekerja menerima bantuan senilai $ 100, dan tambahan $ 100 per anak bersekolah yang memenuhi syarat, dari program NTUC Care Fund (e-Vouchers) senilai $ 6 juta.

Alih-alih memberikan voucher terpisah untuk kebutuhan sehari-hari dan pengeluaran terkait sekolah, program tersebut sekarang memiliki fleksibilitas yang lebih besar yang memungkinkan penerima manfaat untuk menggunakan voucher berdasarkan kebutuhan dan keadaan mereka. Sekitar 26.000 anak mendapat manfaat dari inisiatif ini pada tahun 2020.

U Care Education Co-Funding Scheme (Skema Pendanaan Bersama Pendidikan U Care)

Skema Pendanaan Bersama Pendidikan U Care, yang bertujuan untuk memotivasi anak-anak anggota serikat yang bersekolah agar berprestasi dalam studi mereka, adalah penghargaan beasiswa pendidikan yang didanai bersama oleh serikat dan asosiasi yang berafiliasi dengan NTUC. Sekitar 4.500 anak mendapatkan manfaat dari program ini tahun lalu.

CapitaLand-U Care Resilience and Enablement Fund (CAP + Ure)

Program ini memberikan dukungan sementara bagi anggota serikat berpenghasilan rendah hingga menengah yang terkena dampak COVID-19, CapitaLand-U Care Resilience and Enablement Fund telah memberikan manfaat kepada hampir 300 anggota serikat, dengan voucher NTUC FairPrice senilai $ 250.

Diberikan kepada setiap anak yang berlaku untuk membantu mereka mengatasi kebutuhan gizi dan pendidikan dasar mereka, aplikasi masih terbuka untuk inisiatif ini.

National Trades Union Congress (NTUC) adalah konfederasi serikat pekerja nasional serta jaringan asosiasi dan mitra profesional di semua sektor di Singapura.

Tujuan NTUC adalah untuk membantu Singapura tetap kompetitif dan para pekerja tetap dapat dipekerjakan seumur hidup; untuk meningkatkan status sosial dan kesejahteraan anggota kami dan orang-orang yang bekerja; dan untuk membangun gerakan buruh yang kuat, bertanggung jawab dan peduli.

Visi NTUC adalah menjadi gerakan buruh yang inklusif untuk semua kalangan, usia dan kebangsaan.

NTUC adalah jantung dari Gerakan Buruh Singapura, yang terdiri dari 59 serikat terafiliasi, lima asosiasi terafiliasi, 12 perusahaan sosial, enam organisasi terkait, serta ekosistem U Associates dan mitra perusahaan yang berkembang.