Ketua Partai Buruh Inggris: May Belum Keluar Dari Kesulitan

( Foto : https://www.voaindonesia.com/a/ketua-partai-buruh-inggris-may-belum-keluar-dari-kesulitan/4867748.html )

Jakarta,KSPI- Ketua Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn hari Senin mengatakan pemerintah Inggris tampaknya belum keluar dari kesulitan dalam mencapai kompromi kesepakatan Brexit.

Corbyn berbicara hari Senin setelah pembicaraan lintas partai mengenai Brexit dilanjutkan pada tingkat resmi, empat hari setelah tidak banyak mencapai kemajuan.

Pemerintah Konservatif Perdana Menteri Theresa May dan oposisi utama Partai Buruh berpegang teguh pada harapan memperoleh kesepakatan kompromi, dua hari menjelang para pemimpin Uni Eropa memutuskan apakah akan memberikan perpanjangan lagi untuk perundingan Brexit.

May telah meminta penundaan baru hingga 30 Juni, untuk memberikan waktu bagi politisi Inggris yang terpecah untuk menyetujui, dan memberlakukan perjanjian Brexit.

Jika mereka menolak, Inggris bisa menghadapi kepergian tiba-tiba dan kacau pada hari Jumat, ketika batas waktu Brexit yang sebelumnya ditetapkan oleh Uni Eropa berakhir.

Dalam sebuah wawancara pada hari Senin, Corbyn mengakui bahwa Pemerintah sekarang siap untuk mempertimbangkan kembali deklarasi politik namun ia tidak mengetahui bagamana hal itu dilaksanakan.

Sumber : https://www.voaindonesia.com/a/ketua-partai-buruh-inggris-may-belum-keluar-dari-kesulitan/4867748.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*