ITUC : Menyelamatkan Kehidupan dan Membuka Kembali Ekonomi dengan Pengujian Antigen Cepat

Covid 19 Ilustration ( Image : freepik.com/)

TUC mendesak investasi darurat dan skala besar dalam pengujian antigen cepat untuk virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19, untuk mengendalikan pandemi.

Tes ini, juga dikenal sebagai tes ‘strip’, dapat dilakukan oleh siapa saja di rumah, di tempat kerja atau di lingkungan lain dan memberikan hasil dalam 15-30 menit. Kelebihan dari Fitur utama Pengujian Antigen Cepat adalah bahwa mereka memberikan informasi cepat yang hasilnya bisa jadi petunjuk awal ketika orang benar-benar menular dan dengan demikian cenderung menularkannya kepada orang lain. Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang umum digunakan dapat memberikan hasil positif setelah seseorang tertular, mahal dan rumit secara logistik.

Sharan Burrow, Sekretaris Jenderal ITUC, mengatakan: “Kami menambahkan suara kami kepada para ilmuwan terkemuka yang menyerukan hal ini. Menambahkan tes ini ke stok persedian yang ada untuk mengatasi pandemi akan memungkinkan tempat kerja yang telah ditutup untuk dibuka kembali dengan aman dengan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi.

“Ini akan menyelamatkan jutaan pekerjaan, merevitalisasi bisnis lokal seperti hiburan dan makanan dan minuman, dan memberikan harapan untuk menghidupkan kembali pariwisata dan penerbangan, yang sedang dihancurkan oleh pandemi, serta sektor-sektor lain yang sedang tertatih-tatih.

“Masker, jarak sosial, gaji sakit untuk semua orang yang dites positif, perlindungan sosial dan tindakan dukungan pekerjaan dan bisnis masih penting dan penting untuk peluncuran yang efektif dari tes antigen atau ‘strip’ yang cepat tetapi tes tersebut dapat memberikan kontribusi nyata untuk menghentikan virus dan menyimpan pekerjaan.

Sharan Burrow Sekretaris Jendral ITUC
Sharan Burrow Sekretaris Jendral ITUC

“Dunia tidak dapat melanjutkan yo-yo antara penguncian dan pembukaan kembali sebagian. Biaya sosial, ekonomi dan kesehatan terlalu tinggi dan merupakan harga yang tidak perlu dibayar ”.

Pengarahan yang disiapkan oleh ITUC, yang mengacu pada masukan spesialis dan pekerjaan ahli epidemiologi, ahli virologi, dan pakar lainnya, menjabarkan alasan investasi besar dalam uji strip dan peluncuran skala besar.

Di Slovakia, tingkat infeksi telah diturunkan ke titik di mana pembukaan kembali sebagian ekonomi telah dimungkinkan, berkat:

– upaya massal yang melibatkan pengujian antigen cepat terhadap 65% populasi pada awal bulan ini; pengujian lanjutan di hotspot virus dan yang dites positif akan diisolasi.

– Negara lain telah mulai mendistribusikan tes dan menjalankan upaya pengujian massal lokal.

ITUC menyarankan serikat pekerja untuk mendorong peluncuran tes ini dan bersikeras dengan pemerintah dan pengusaha bahwa pekerja dilindungi di tempat kerja dan melalui cuti sakit berbayar dan dukungan pendapatan.

Sebuah studi Universitas Harvard menunjukkan manfaat ekonomi yang sangat besar, dengan pengembalian ekonomi 14 kali lipat dari investasi yang dibutuhkan untuk memproduksi dan mendistribusikan tes antigen cepat.

“Pendekatan saat ini untuk mengatasi virus membuat orang pekerja kehilangan banyak pekerjaan dan kesehatan mental serta hilangnya nyawa yang tidak terpikirkan; ini tidak bisa dibiarkan berlanjut. Vaksin sudah di depan mata dan ITUC mendukung akses yang terjangkau untuk semua, tetapi vaksin saja bukanlah peluru perak. Kami perlu menambahkan tes strip yang lebih sederhana dan lebih murah namun efektif ini untuk memungkinkan ekonomi dibuka kembali untuk jangka panjang, dan membantu menekan virus ke titik di mana kami dapat mulai mempercayai keselamatan di tempat kerja dan di ruang publik, ”tambah Sharan Burrow.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*