FSPMI Bogor Lakukan Konsolidasi Akbar, Siap Jadilan Bogor Lautan Buruh Pada Aksi 25 November

Bogor,KSPI- Federasi Serikat Pekerja metal Indonesia Bogor Mengadakan Konsolidasi akbar FSPMI Bogor bersama garda metal kabupaten/kota Bogor dalam rangka persiapan aksi tolak upah murah tanggal 25 november 2021

Sekita 100 orang anggota Garda Metal perwakilan mengahadiri rapat akbar yang bertempat disebuah lapangan kawasan industri menara permai cileungsi yang di hadiri dan didukung oleh konsulat cabang FSPMI kab bogor dan juga beberapa pimpinan cabang tiap perwakilan SPA.

Mulyana selaku kordinator aksi kab bogor mengajak kawan kawan agar dapat menentukan sikap. Bukan ikuti-kutan dengan daerah lain menolak upah murah merupakan.”upah merupkan urat nadi buruh ”

Merah hitam ciri khas warna pakaian yang selalu digunakankan merupakan warna kebesaran garda terdepan kaum buruh FSPMI .

Semangat yang tertanam dalam benak kawan kawan garda “metal sekuat metal baja sukarela berkorban yang selalu dogaungkan ”
Tanggal 25 merupakan pemanasan untuk aksi besar dibulan november dimana para buruh menuntut agar di cabutnya surat edaran kemenaker tentang kenaikan upah minimum tahun 2022.

Komarudin selaku ketua KC FSPMI Kab/kota Bogor menambahkan karena berdasarkan hitung hitungan menurut BPS (Biro Pusat Statistik) Bogor,Bekasi,Karawang tidak naik kemudian BPS bisa bisanya menghitung kebutuhan Konsumsi per kapita di Bogor itu hanya 1.200.000 ribu perbulan. Jadi kalau pendapatan kawan-kawan 40 ribu perhari jadi kawan kawan berarti tidak dalam kategori miskin, makanya angka kemiskinan di Indonesia sekarang menurun. Menurun dalam arti bukan kemiskinannya yang menurun tapi harganya yang di turunin. Sejatinya kategori miskin di Indonesia pendapatannya adalah 20 ribu .” ujarnya

“jadi gini ya, banyak Bupati-bupati, Walikota bahkan cari aman merekomandasikannya, seperti apa mereka merekomandasikan cari aman. Mereka biar tidak digugat di gruduk ama buruh dan mereka juga tidak disalahkan juga oleh Kemendagri dengan mengusulkannya 2 angka. Jadi yang direkomendasikan bahasanya hasil pleno depekab , maka dengan ini bupati merekomendasikan hasil depekab jadi disitunya keterangannya pendapat Apindo, pendapat orang ketiga dan rekomandasikan diserahkan gubernur, aman ya aman” pungkas Komarudin.

Sampai malam semua perwakilan yang hadir di konsolidasi sampai dibubarkan anggota dilanjutkan dengan rapat teknis lapangan dan melakukan persiapan untuk besok aksi, harapannya semua buruh bogor khususnya FSPMI all out dan maksimal karena besok adalah aksi tunggal FSPMI dan buatlah Bogor menjadi lautan Buruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *