Afiliasi

Dukung Penolakan Omnibus Law, Buruh SPN Sambut Longmarch Tolak Omnibus Law di Pekalongan

Dukung Penolakan Omnibus Law, Buruh SPN Sambut Longmarch Tolak Omnibus Law di Pekalongan

Pekalongan, KPonline – Rombongan Aksi Longmarch dari Semarang menuju Senayan pada hari Minggu (27/9/2020) sekitar jam 17.00 WIB mulai memasuki wilayah Pekalongan dan langsung disambut oleh anggota Serikat Pekerja Nasional Pekalongan (SPN) yang berdiri berjejer sambil berteriak Hidup Buruh ketika berpapasan langsung dengan Bang Din, sapaan akrab pegiat buruh asal Semarang tersebut.

Sebelumnya, Bang Din sempat terserang sesak nafas tepat di Alun-Alun Batang. Besar kemungkinan karena kelelahan setelah menempuh jarak dengan berjalan kaki dibawah teriknya matahari. Beruntung, relawan yang ikut mengawalnya dengan sigap memberikan pertolongan pertama.

Tabiin selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional Pekalongan (DPC SPN) menyambut kedatangan rombongan Aksi Longmarch di kediaman rumah Bowo Leksono yang beralamatkan di Jalan Pringosari Pekalongan Timur yang merupakan Ketua Perda KSPI Jawa Tengah.

Rencana malam ini Bang Din akan singgah dan beristirahat dirumah kawan lama beliau di daerah stasiun Pekalongan. Menyambung tali silaturahmi disela-sela Aksi Longmarch ini merupakan keistimewaan tersendiri bagi dirinya.

“Menyambung silaturahmi adalah hal yang wajib bagi saya, disamping untuk tetap menjaga hubungan komunikasi yang baik juga dapat menumbuhkan semangat ketika kita mulai kehilangan semangat”, tuturnya.

“Rezeki tidak selamanya berupa uang, harta, jabatan, dan sebagainya. Teman baik adalah salah satu rezeki yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat-Nya”, tandas beliau.

Dalam kesempatan ini pula, rombongan dari PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang yang baru saja kembali dalam rangkaian acara pendidikan Advokasi Dasar dan Public Speaking di salah satu PUK yang ada di Pemalang, menyempatkan diri untuk mampir untuk memberikan support dan semangat sebelum kembali ke kota Semarang. (BDY)

Comment here