Jakarta, KSPI – Bertempat di Roemah Perdjoeangan Honorer Ayah Didi, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Minggu 31 Maret 2019, telah digelar Seminar Pendidikan Digital bagi guru-guru honorer dan tenaga honorer. Seminar Pendidikan Digital ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan melindungi anak-anak baik dirumah maupun dimanapun mereka berada.

Hal ini dirasa perlu untuk dilakukan, agar generasi muda tidak mudah terpengaruh dengan tingkat kecanggihan, tingkat kecepatan teknologi dan informasi, yang semakin hari semakin cepat menyebar secara cepat dan pesat. Sehingga dibutuhkan sebuah ketegasan akan sebuah pemahaman, dalam menjaga anak-anak generasi penerus bangsa.

Seperti yang diungkapkan oleh Didi Suprijadi, salah seorang anggota Dewan Majelis Nasional KSPI dan juga merupakan Ketua Umum PB PGRI. “Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, dalam menjaga dan memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak dan kaum muda, dalam menghadapi tingkat kecanggihan teknologi informasi dan kecepatan arus informasi” ungkap laki-laki paruh baya yang akrab disapa dengan panggilan Ayah Didi ini.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasanya arus informasi dan tingkat kecanggihan teknologi informasi digital yang semakin hari semakin cepat, membuat anak-anak dan kaum muda menyerap tanpa menyaring terlebih dahulu. Hal tersebut patut kita waspadai, bukan sebagai ancaman, akan tetapi lebih kepada menjaga generasi penerus bangsa agar tidak mudah menerima hal apapun didunia digital, tanpa menyaringnya terlebih dahulu.

Seminar Pendidikan Digital yang bertajuk Great Edu, sebuah aplikasi berbasis jaringan internet yang terbilang masih sangat baru. Aplikasi ini mengedepankan pemahaman kepada penggunanya agar mampu mendapatkan pendidikan berbasis jaringan internet. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi kaum muda masa kini, apalagi aplikasi ini masih bisa diunduh dan dioperasikan secara gratis.

Jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang serupa, misalkan aplikasi serupa yang berbayar, Great Edu lebih sangat mudah dimengerti. Selain itu, Great Edu juga mudah digunakan oleh siapa pun, termasuk anak-anak. (Tendy/RDW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *