Afiliasi

Desak Batalkan Omnibus Law, Buruh Kawasan Wanaherang dan Cileungsi Kembali Turun ke Jalan

Bogor,KSPI- Aksi unjuk rasa mendesak pemerintah membatalkan Omnibus Law terus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat termasuk buruh Bogor.

Seperti yang dilakukan buruh Kawasan Wanaherang dan Cileungsi pada hari ini (07/10/2020). Hal ini terlihat dari dua mobil komando di iringi konvoi rombongan ribuan buruh dari berbagai perusahaan. Iring-iringan buruh dikawal ketat oleh pihak aparat kepolisian.

Saat ditemui diatas mobil komando oleh awak media, Mujimin Panglima Kordinator KOPASKEP Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi, Pertambangan Minyak Bumi Gas dan Umum (FSPKEP) Jawa Barat menyampaikan, aksi hari ini menegaskan para buruh masih tetap konsisten untuk menolak Omnibus Law Citpa Kerja dan meminta pada Presiden Jokowi untuk segera membuat Perpu dan membatalkan UU Cipta Kerja Omnibus Law tersebut.

“Kami akan terus melakukan aksi hingga Omnibus Law dicabut, dan kami mendesak agar Presiden Jokowi segera membuat Perpu untuk mencabut UU Cipta Kerja Omnibus Law,” dengan suara berapi-api saat ditemui diatas mobil komando pada (7/10/2020)

Aksi hari ini kami akan bergerak, konvoi kawasan-kawasan industri dan bergabung dengan kawan-kawan Citereup, Cibinong untuk mendesak Cabut Omnibus Law”. Mujimin menambahkan.

Pantauan awak media pada pukul 14.51 WIB, rombongan buruh sampai di Pertigaan Depan Gebang Pintu Tol Gunung Putri.Hingga berita ini diturunkan para buruh masih melakukan aksi dan masa aksi semakin bertambah.(Heri Irawan)

Comment here