50 Ribu Buruh KSPI Akan Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK

May Day 2018 KSPI Deklarasi Prabowo Sebagai Calon Presiden

Jakarta,KSPI -Kandidat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye di Gelora Bung Karno (GBK) pada 7 April mendatang.

Kampanye ini rencana akan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti relawan, guru honorer, petani, nelayan, ulama, tokoh masyarakat termasuk buruh.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan para buruh juga akan hadir pada kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK. Sekitar 50 ribu buruh dari Jabotabek diorganisasi untuk hadir di acara tersebut.

” Ada sekitar 50.000 buruh yang akan hadir pada kampanye tersebut. Mereka berasal dari wilayah Jabodetabek, Purwakarta dan sekitarnya ” ujar Said Iqbal.

” Mereka dikoordinir melalui Pimpinan unit kerja dan perangkat cabang masing-masing. Lalu bergerak menuju titik kumpul yang sudah ditentukan yaitu Lapangan bundaran pajak kawasan industri Pulogadung jam 05.30 pagi kemudian long march ke GBK dan Parkir timur senayan di belakang hotel sultan (masuk melalui pintu senayan di depan taman ria) jam 07.00 pagi kemudian long march ke pintu masuk GBK ” tambahnya.

Organisasi Serikat Buruh KSPI merupakan yang pertama mendeklarasikan Prabowo sebagi calon presiden pada peringatan May Day 2018. Hal tersebut dilakukan karena Prabowo mau menandatangani kontrak politik bermnama Sepultura.

Adapun isi Sepultura adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya beli buruh dan masyarakat serta meningkatkan upah minimum dengan cara mencabut PP Nomor 78 Tahun 2016 dan menambah jenis barang dan jasa kebutuhan hidup layak yang menjadi dasar upah minimum, dari 60 KHL menjadi 84 KHL.

2. Revisi jaminan pensiun Nomor 45 Tahun 2015 berupa besaran iuran dan manfaat bulanan yang diterima oleh pekerja buruh, minimal 60 persen dari upah.

3. Menjalankan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan sistem asuransi yang adil bagi pekerja buruh, honorer dan masyarakat yang kurang mampu.

4. Stop perbudakan modern berkedok outsourching, honorer dan perpanjangan.

5. Menciptakan lapangan pekerjaan dan mencabut Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang TKA yang merugikan buruh Indonesia.

6. Mengangkat guru honorer dan tenaga honorer K2 menjadi ASN dan memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, PAUD, Madrasah dan Yayasan.

7. Melaksanakan wajib belajar 12 tahun dan mengalokasikan APBN untuk anak pekerja buruh hingga perguruan tinggi secara gratis bagi yang berprestasi.

8. Menyediakan transportasi publik murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dan kepastian hukum untuk kendaraan roda dua sebagai transportasi umum. Dan menjamin hak berserikat bagi pengemudi ojek online yang menjadi mitranya serta hak atas perjanjian kerja bersama.

9. Menyiapkan perumahan murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dengan uang muka nol persen.

10. Meningkatkan pendapatan pajak dan tax ratio melalui reformasi perpajakan yang berpihak kepada pekerja buruh dan rakyat tidak mampu. Serta menjadikan koperasi, BUMN dan BUMD sebagai sumber penguatan ekonomi nasional serta memastikan bumi, air dan kekayaan yang terkandung didalamnya dikuasai kembali oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*