Saliman Terpilih Menjadi Ketua Umum SP RALS Periode 2021-2024

Jakarta,KSPI- Salah satu anggota SP RALS yang paling loyal dan kerap mengadvokasi permasalahan Serikat Pekerja di mana ia bekerja, tutur katanya terukur dan membuat kawan kawan seperjuangan menaruh respek kepada sosok ini, dia adalah Saliman yang pernah didapuk sebagai sekretaris SP RALS periode 2015-2018. Jalan sejarah pada kongres SP RALS IV yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2021 membawa Saliman menjadi Ketua Umum Serikat Pekerja Ramayana Lestari Sentosa atau SP RALS.

Saat ini Blue Generation begitu SP RALS di juluki, memiliki nakhoda baru untuk masa bakti tiga tahun kedepan. Bahwa permasalahan perburuhan di tanah air semakin komplek dengan hadirnya Undang Undang Cipta Tenaga Kerja dalam gerbong besarbernama Omnibus Law, sebagian besar buruh menentang hal ini namun tampaknya pemerintah seakan menutup mata. Saliman yang didampingi Agus Salim sebagai sekretaris harus bersiap dengan gelombang perubahan.

ASPEK Indonesia yang selama ini menjadi afliasi bagi SP RALS, mendukung penuh serikat pekerja di sektor commerce ini untuk membuka cakrawala anggota SP RALS agar berpikir progresif. Hadir dalam Kongres SP RALS IV, Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia, Sabda Pranawa Djati SH. Dalam kata sambutannya menyatakan bahwa SP RALS harus bersiap dan perubahan dalam dunia ketenagakerjaan memang dinamis, Sabda berharap anggota SP RALS terus mengupgrade kemampuan karena sejatinya anggota serikat pekerja memang antusias dengan hal hal kekinian dan tentang isue isue perburuhan.

Dalam sejarah Serikat Pekerja Ramayana Lestari Sentosa, nama Saliman adalah orang keenam yang pernah menduduki kursi ketua umum. Semoga Bro Saliman mampu mengayuh biduk SP RALS di masa tiga tahun mendatang, aral melintang sudah pasti akan menjadi tantangan tersendiri dan harus dilewati. Selamat bertugas untuk Bro Saliman yang berasal dari DPC SP RALS DC Tambun. Semoga suara aklamasi dari para peserta Kongres yang menunjuk Saliman sebagai ketua umum SP RALS akan menjadi amanah.

Jaya terus Serikat Pekerja Ramayana Lestari Sentosa, dengan berserikat akan bermartabat, dengan berserikat menjadi kuat, sukses untuk SP RALS yang telah berkongres di awal tahun 2021, semoga jajaran DPP SP RALS terus berikhitiar dan juga memegang amanah dengan sehormat hormatnya.

Sumber : Aspek Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*