1500 Buruh Di Kabupaten Bekasi Ikut Vaksinasi Massal di Rumah Buruh

Bekasi,KSPI- Sebanyak 1500 pekerja industri di wilayah Kabupaten Bekasi melaksanakan vaksinasi di Rumah Buruh, Kawasan industri Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kamis (29/07/2021).

Adapun Kegiatan tersebut diinisiasi Obon Tabroni (Anggota DPR RI), Polres Metro Bekasi,serikat buruh di Kabupaten Bekasi, yang berkejasama dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas Kesehatan, Puskesmas.

Dalam sambutanya anggota DPR RI Obon Traboni mengatakan, karena kondisi pademi seperti ini, ada beberapa perusahaan yang perduli dan ada juga perusahaan yang tidak perduli. Terhadap perusahaan yang tidak begitu peduli kita siapkan vaksin di rumah buruh ini, agar para pekerja bisa datang silih berganti dan mudah mencari tempatnya. Seperti shif 1 bisa langsung kesini dan saling bergantian.

Anggota DPR RI Obon Tabroni bersama Nakes Saat  Vaksinasi di Bekasi
Anggota DPR RI Obon Tabroni bersama Nakes Saat Vaksinasi di Bekasi

“Target awal vaksin di tempat buruh ini adalah 1000, tapi karena antusias peserta bertambah jadi kita bulatkan 1500. Sebetulnya antusias peserta banyak, cuma persoalannya informasi sama tempat jadi hari ini kita batasi segitu dulu,” ujarnya.

Menurutnya, ini buktinya sangat banyak peminatnya, hanya kekurangan disistemnya saja. Lalu lanjut Obon, kekurangan server sistem itu karena peserta membludak tapi waktu pengimputan lebih dari 2 menit, karena target kita 1 menit.

“Di sini menggunakan 30 komputer tapi karena jaringan diatas yang lambat, jadi menghambat di sistem kami target 1500 hari ini sampai jam 4 sore,” ungkap Obon.

Ditambahkan Obon, sebetulnya vaksin ini terjadwal dengan sistem per kelompok, tapi karena antusias peminatnya sangat tinggi, jadinya sebelum vaksin dibuka peserta sudah datang memenuhi lokasi, jadi dengan Sistem ini kita bisa mengurai penumpukan peserta dan terkontrol dengan baik.

Menanggapi isu yang mencuat kalau karyawan yang tidak tervaksin dipersulit bahkan dikeluarkan, Obon mengatakan, tidak benar itu dan tidak ada sanksi itu.

Buruh peserta Vaksinasi melakukan foto bersama ( foto: Ocha/FSPMI Bekasi)

“Cuma banyak yang masih tidak mau atau malas untuk divaksin, jadi tidak ada PHK buat karyawan bila tidak divaksin,” jelas Obon.

Sementara Kapolres Metro Bekasi, Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si dalam sambutanya memberikan arahan kepada peserta vaksinasi. Dia mengatakan Kabupaten Bekasi termasuk dalam PPKM level 4, Varian delta ini sangat berbahaya maka sangat perlu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam keseharian.

“Peserta vaksinasi covid-19 hari ini diharapkan jadi duta vaksin Kabupaten Bekasi, tugasnya mengajak tetangga, sahabat, saudara untuk ikut vaksin digerai-gerai vaksin Kabupaten Bekasi,” pintanya.

Selain itu Kapolres juga meminta dalam keseharian saling mengingatkan antar teman bahkan siapa saja untuk menerapkan prokes covid-19. “Tegur kalau ada yang tidak memakai masker, berkerumun dan lain sebagainya,” ujar Kapolres.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*